Anda harus tahu apa yang paling penting untuk dilakukan, dan fokus, dan juga tahu hal-hal apa yang dapat didelegasikan sehingga waktu dan energi Anda tidak habis digunakan untuk melakukan hal-hal yang “kurang penting”.

Jika Anda terinspirasi untuk melakukan hal-hal yang paling penting, Anda akan mampu meningkatkan bisnis Anda. Isi hari-hari Anda dengan prioritas tertinggi, tindakan paling produktif dan menguntungkan.

Memulai bisnis adalah awal dari perjalanan panjang, sementara membuat bisnis Anda berkelanjutan dan sukses adalah inti dari semuanya. Berikut ini adalah 10 prinsip untuk membangun bisnis yang sukses:

1. Identifikasi Kebutuhan Manusia

Tanpa kebutuhan manusia untuk dipenuhi, tidak ada bisnis. Sediakan layanan, jasa, atau produk yang benar-benar memenuhi kebutuhan pasar, lebih besar lebih bagus. Tanpa permintaan, Anda akan mengalami kesulitan menjual produk / layanan / jasa.

2. Selalu Antusias dan Penuh Inspirasi

Temukan kebutuhan yang ingin Anda miliki sebagai konsumen, dan terinspirasi untuk mengisi kekosongan tersebut. Orang-orang akan dengan senang hati membeli produk / layanan dari anda jika itu dapat memberikan solusi untuk mereka. Orang-orang selalu membeli produk / layanan yang dapat memberikan solusi untuk memenuhi kebutuhan mereka.

3. Lakukan hal hal penting yang bisa membuat bisnis anda bisa bertahan dan berkembang

Jika Anda terinspirasi untuk melakukan hal-hal yang paling penting, Anda akan dapat meningkatkan bisnis Anda. Penuhi hari-hari Anda dengan prioritas tertinggi yang perlu untuk dilakukan, tindakan yang paling produktif dan menguntungkan.

4. Delegasikan pekerjaan / hal hal yang memiliki prioritas rendah (tidak terlalu penting)

Pekerjakan orang untuk melakukan pekerjaan yang tidak ingin anda lakukan, atau pekerjaan dimana anda tidak bisa melakukannya dengan baik karena anda tidak memiliki skill atau ketrampilan yang cukup dibidang tersebut, sehingga Anda dapat fokus sepenuhnya pada apa yang paling menginspirasi Anda.

5. Maksimalkan Keuntungan

Pastikan Anda melakukan apa yang penting secara efektif dan efisien. Melayani pelanggan / klien dan memaksimalkan keuntungan adalah tujuan bisnis. Terus bertanya pada diri sendiri setiap hari: “bagaimana saya bisa melakukan yang paling penting dan paling menguntungkan dengan lebih efisien dan efektif.”

6. Pastikan anda memiliki dana / cashflow yang cukup

Ketika anda memiliki dana / aset likuid yang cukup, bisnis anda akan lebih stabil karena memiliki neraca keuangan yang sehat. Bisnis anda akan dapat bertahan dalam periode situasi sulit yang kerapkali datang.

7. Investasi

Buat uang anda yang bekerja untuk anda. Berinvestasilah dalam tingkat risiko dan pengembalian yang semakin tinggi, secara bertahap dan perlahan lahan. Investasikan atau kembalikan sebagian keuntungan Anda kembali ke bisnis Anda sendiri dan sebagian ke bisnis lain untuk melakukan lindung nilai terhadap siklus pasar industri.

8. Pertimbangkan ‘Nilai Tertinggi’ dari Pelanggan dan Karyawan Anda

Jika Anda mengkomunikasikan misi, visi, tujuan utama, dan tugas pekerjaan yang bisa memajukan perusahaan Anda, mereka akan lebih produktif. Juga, pertimbangkan kebutuhan tertinggi klien / konsumen Anda terkait penjualan, iklan, produk, dan pemasaran. Membantu pelanggan mendapatkan apa yang mereka inginkan akan dapat membantu perusahaan Anda bisa tumbuh lebih cepat dan stabil.

9. Visi Anda dan Perusahaan Anda

Ini harus sama. Kalau tidak, usaha / bisnis / perusahaan anda akan sulit untuk berkembang karena anda akan kekurangan inspirasi dan kesesuaian dengan perusahaan anda. Semakin besar dan semakin jelas visi Anda, semakin besar dan berkelanjutan hasil bisnis Anda.

10. Melakukan Penelitian dan Berinovasi

Dengan cara ini Anda akan menarik lebih banyak peluang. Ketika Anda terinspirasi oleh produk, layanan, atau ide baru Anda, Anda akan lebih cenderung menginspirasi pelanggan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *